-->

Manajemen Pemasaran : RISET PEMASARAN DAN PENGUKURAN PRODUKTIVITAS PEMASARAN

 

Rencana Induk Penelitian Dan Renstra PengabdianTahun 2021 – 2025 –  Simlitabmas V2

Studyonlineid.blogspot.com - Selamat datang kembali di Study Online ID, hari ini kita akan membahas tentang Manajemen Pemasaran bagian riset pemasaran dan pengukuran produktivitas pemasaran. 

Pengertian riset pemasaran adalah proses menentukan kelayakan layanan atau produk baru melalui riset yang dilakukan langsung dengan pelanggan potensial.

·         Tujuan Riset Pemasaran adalah untuk melihat pasar yang terkait dengan barang atau jasa tertentu untuk memastikan bagaimana audiens akan menerimanya.

·         Fungsi dan Objek Riset Pemasaran Fungsi dari riset pemasaran terdiri dari:

1.      Fungsi deskriptif Adalah fungsi dikumpulan dan disajikan pernyataan mengenai fakta.

2.      Fungsi diagnostik Adalah pembahasan mengenai data atau tindakan.

3.      Fungsi prediktif Adalah spesifikasi mengenai bagaimana memakai riset deskriptif dan diagnostik untuk memprediksi hasil keputusan pemasaran yang terencana. 

·         Tips melakukan riset pasar untuk bisnis yang yaitu

1.      tentukan tujuan penelitian, sebelum memulai pencarian penelitian. Memiliki tujuan penelitian akan menyempurnakan jenis data yang perlu dikumpulkan.

2.      pelajari tentang target pelanggan, hal terpenting untuk diingat bahwa bisnis melayani jenis pelanggan tertentu. Mendefinisikan pelanggan spesifik memiliki banyak keuntungan seperti memungkinkan untuk memahami jenis bahasa apa yang digunakan saat menyusun materi pemasaran dan bagaimana pendekatan untuk membangun hubungan dengan pelanggan.

3.      sadarilah bahwa mengetahui siapa yang kita layani, membantu kita menentukan siapa yang tidak kita layani.

4.      belajar dari pesaing, hal ini berfungsi untuk bisnis konvensional serta bisnis online, karena memungkinkan untuk masuk ke posisi pelanggan dan membuka perspektif baru tentang  bisnis mereka.

5.      buat pelanggan target  terbuka dan memberitahu segalanya. Survei pelanggan yang baik adalah salah satu alat  penelitian pasar yang paling berharga, karena memberikan kesempatan untuk memahami pikiran pelanggan. Membuat survei itu sederhana, ajukan pertanyaan tentang apa yang menurut pelanggan lakukan dengan benar dan apa yang dapat ditingkatkan, juga dapat meminta mereka  untuk memberitahu jenis produk dan layanan apa yang mereka inginkan.

0 Response to "Manajemen Pemasaran : RISET PEMASARAN DAN PENGUKURAN PRODUKTIVITAS PEMASARAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel